1 Tahun Portal Jember Group, Bukti Sukses PRMN Kembangkan Konsep Mediapreneur

- 24 Februari 2021, 16:53 WIB
Direktur Portal Jember Group Hari Setiawan memberikan potongan nasi tumpeng kepada CEO PRMN Agus Sulistriyono, menandai satu tahun Portal Jember Group.
Direktur Portal Jember Group Hari Setiawan memberikan potongan nasi tumpeng kepada CEO PRMN Agus Sulistriyono, menandai satu tahun Portal Jember Group. /Indobalinews/Dok Portal Jember Group

INDOBALINEWS - Portal Jember Group merupakan mitra pertama Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dalam mengembangkan konsep mediapreneur.

Keputusan PRMN yang semula cenderung spekulatif ini, ternyata berbuah manis. Mitra pertamanya ini berjalan sukses. Bahkan kini, PRMN telah memiliki 160 jaringan media di seluruh Indonesia.

Hal ini diakui Chief Executive Officer (CEO) PRMN Agus Sulistriyono, dalam acara 1 tahun Portar Jember Group di Kisho Hall, Hotel Aston Jember, Rabu 24 Februari 2021.

Baca Juga: Bali Dinobatkan Sebagai Provinsi Berkinerja Baik dalam Pengurangan Sampah

Acara 1 tahun Portal Jember Group ini ditandai dengan pemotongan nasi kuning tumpeng. Selian itu, pemberian potongan nasi kuning tumpeng oleh Hari Setiawan, Direktur Portal Jember Group, kepada Agus Sulistriyono sekaligus menandai peresmian basecamp Kemandirian Ekonomi Kabupaten Jember dan peluncuran Buku Mediapreneur yang ditulis Hari Setiawan.

"Mas Hari adalah orang yang pertama berhasil saya pengaruhi untuk menjadi mitra PRMN. Portal Jember adalah pertaruhan bagi PRMN yang mengembangkan konsep mediapreneur," kata Agus Sulistriyono, dalam acara tersebut.

Baca Juga: Ketika Emak-Emak di Sumba Beraksi, Hadang Mobil Jokowi Hingga Jatuhkan Motor Paspampres

Tepat setahun perjalanan Portal Jember Group yang kini membawahi PortalJember.com, KabarLumajang.com, PortalProbolinggo.com, dan PortalPasuruan.com, PRMN telah memiliki 160 jaringan media di seluruh nusantara.

"Jika PortalJember.com sukses, maka akan membawa kesuksesan lain di belakangnya. Dan inilah yang terjadi hari ini," tandas Sulis, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Tertangkap, WNA Rusia Buronan Interpol, Pindah Pindah Vila Selama Pelarian

Sementara Hari Setiawan, Direktur Portal Jember Group, mengakui bahwa dirinya merasa perlu mengabadikan perjalanan PortalJember.com dan PRMN sebagai milestone perjalanan karir jurnalistiknya.

"Belasan tahun silam, saya merintis karir jurnalistik dari bawah. Alhamdulillah, bersama PRMN saya sekarang menjadi pengusaha media," tuturnya.

Baca Juga: Di Sumba, Presiden Jokowi Singgung Soal Tingginya Angka Kemiskinan

Ia menambahkan, mediapreneur merupakan konsep baru dalam membangun bisnis media yang sebelumnya bersifat ownership dan oligopolistik.

"Dengan mediapreneur, membangun perusahaan media ternyata bisa dengan cara partnership dan kolaboratif. Inilah cermin gotong-royong, kosakata yang bercita rasa nusantara," ujar Hari Setiawan.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x