Sandiaga Uno - Ridwan Kamil Bertemu, Bantah Bahas Rencana Duet di Pilpres 2024

- 22 Februari 2021, 23:16 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil.
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil. /Twitter/@ridwankamil

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertandang ke Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin 22 Februari 2021. Ia menemui Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil.

Pada kesempatan tersebut, keduanya membahas tentang kolaborasi pengembangan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Bukan itu saja, spekulasi berkembang bahwa pertemuan keduanya terkait rencana untuk berduet sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Terapkan Sanksi Tegas Bagi Pembakar Hutan dan Lahan!

Dikutip Indobalinews dari Antara, tujuan utama Sandiaga Uno bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat itu sesungguhnya untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yang membahas masalah perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jadi hari ini kami bicara kolaborasi dan aktivasi dari beberapa kegiatan dan capaian setelah pertemuan kita 19 Januari. Pertama, bahwa KEK pariwisata Lido telah diresmikan dan pembangunan movieland salah satu infrastruktur pertama telah dimulai," jelas Sandiaga Uno.

Baca Juga: Dirut BPJS Kesehatan Berjanji Lakukan Inovasi untuk Peningkatan Kualitas Layanan

Rencananya, ia bersama Ridwan Kamil akan meninjau lokasi KEK Lido, Kabupaten Bogor pada Maret 2021 untuk memastikan perkembangan proyek itu berjalan lancar.

"Insya Allah, kami akan melakukan kunjungan di bulan Maret untuk memastikan perkembangan dan kemajuan dari KEK pariwisata pertama di Jabar," jelasnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menerima masukan Ridwan Kamil yang meminta dukungan Kemenparekraf dalam program pengadaan lahan untuk Program Petani Milenial.

Baca Juga: Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021, Dari Tujuh Hari Jadi Hanya Dua Hari

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap kedatangan Sandiaga Uno bisa mendorong kebangkitan ekonomi pariwisata di Jawa Barat.

"Saya ucapkan terima kasih kunjungannya Pak Menteri. Gagasan membangun pariwisata sebagai lokomotif ekonomi sudah saya sampaikan," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

"Semoga didukung dari skala promosi desa sampai infrastruktur, sampai berita KEK pariwisata pertama di Jawa Barat sudah berhasil. Skala Pak Menteri bisa menasionalkan gagasan kami, mudah-mudahan setelah ini kolaborasi lebih mantap," imbuhnya

Baca Juga: Ini Komposisi Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan

Diketahui, sosok Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil menjadi dua nama yang kerap masuk dalam lingkaran sejumlah lembaga survei terkait Pilpres 2024.

Saat disinggung soal kemungkinan keduanya untuk berduet pada Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya masih fokus pada tanggung jawabnya sebagai gubernur Jawa Barat.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x