AXA Mandiri Bukukan Pendapatan Premi Lebih dari Rp11 Triliun di Tahun 2020

- 15 April 2021, 22:51 WIB
Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Handojo G. Kusuma memaparkan kinerja keuangan AXA Mandiri tahun 2020 di Jakarta, Kamis  15 April 2021
Presiden Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Handojo G. Kusuma memaparkan kinerja keuangan AXA Mandiri tahun 2020 di Jakarta, Kamis 15 April 2021 /Dok. AXA Mandiri

INDOBALINEWS - Di tengah pandemi Covid019 PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mencatatkan kinerja positif di dengan membukukan pendapatan premi senilai lebih dari Rp 11 triliun di tahun 2020.

Jumlah itu, meningkat 18% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan bahwa pencapaian kinerja positif ini tidak terlepas dari hasil kerja sama tim yang luar biasa, mulai dari tenaga pemasar,  karyawan, mitra bisnis, hingga dukungan dari para pemegang saham AXA Mandiri.

Baca Juga: Penguburan Bangkai Paus Sperma Seberat 20 Ton di Cirebon Gunakan Kapal dan Escavator

Baca Juga: Doni Monardo Miris Abrasi Rusak Keindahan Pantai Padang Tempatnya Bermain saat Sekolah

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Minta Kandungan Lokal dalam Produksi Industri Otomotif Lebih Ditingkatan

"Pendapatan Premi menjadi penyumbang utama atau 91% dari total pendapatan AXA Mandiri yang berjumlah lebih dari Rp 12 triliun," ungkap Handojo dalam keterangan tertulis diterima IndoBaliNews, Kamis 15 April 2021.

Disebutkan, kondisi keuangan AXA Mandiri yang sehat tercermin dari pencapaian Rasio Solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) yakni mencapai 536%.

Kata Handojo, angka tersebut jauh di atas batas minimum yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu 120%.

Baca Juga: KKP Kubur Lumba Lumba Penuh Luka Sayatan Terdampar di Pantai Tanjung Natuna

Baca Juga: Aksi Kemanusiaan Puluhan Driver Maxim Bali bagi Korban Bencana Alam NTT

“Pandemi telah mengajarkan kita untuk memiliki mental tangguh, serta adaptif dalam merespon perubahan yang terjadi," tuturnya.

Pihaknya melihat tantangan dengan perspektif yang optimis dan dengan semangat #KnowYouCan, kami selalu yakin terhadap kemampuan jaringan layanan serta teknologi digital kami untuk tetap memberikan solusi proteksi berstandar global kapan pun dan di mana pun kepada nasabah.

Dengan visi diusung “from payer to partner,” masa pandemi ini pihaknya menghadirkan nilai lebih kepada nasabah melalui perlindungan bagi mereka serta keluarga tercinta dan manfaat yang dapat memberikan ketenangan jiwa di masa yang tidak menentu.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Bali Kembali Bertambah 121 Orang, Tiga Orang Meninggal Dunia

Bertindak sebagai mitra nasabah dalam menghadapi berbagai risiko hidup, AXA Mandiri telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp 4,8 triliun sepanjang tahun 2020.

"Melalui nilai klaim dan manfaat yang menjadi wujud komitmen AXA Mandiri dalam memberikan manfaat perlindungan asuransi ini, diharapkan dapat meringankan beban finansial dan membantu nasabah dalam mencapai tujuan keuangan mereka," imbuhnya. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x