Libur Natal dan Tahun Baru Sebaiknya Di Rumah Saja, Kata Ketua Satgas Covid-19

- 8 Desember 2020, 19:21 WIB
ILUSTRASI hiasan pohon Natal.*
ILUSTRASI hiasan pohon Natal.* /PIXABAY

 

INDOBALINEWS - Masa-masa pandemi yang belum juga berakhir memang membuat semua orang harus lebih bijak memutuskan segala sesuatunya, termasuk memutuskan kegiatan apa yang akan dilakukan saat liburan.

Baca Juga: Jaringan Madina Sumbar Jakarta Dibongkar, 5 Hektare Ladang Ganja Dimusnahkan

Sebentar lagi liburan Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Untuk itu  Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2020 pada masa pandemi COVID-19 dengan melakukan kegiatan di rumah saja.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali Senin 7 Desember 2020

Menurut Doni tidak perlu mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi hingga menimbulkan adanya kerumunan banyak orang. Sebab, kegiatan yang dapat memicu terjadinya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Baca Juga: Residivis Ditangkap, Coba Perkosa 4 Perempuan Mau ke Pasar Menjelang Subuh

“Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga,” kata Doni dalam keterangan resmi melalui media daring di Jakarta, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com Selasa 8 Desember 2020

Baca Juga: Serang Polisi di Jalan Tol, 6 Pengikut Rizieq Ditembak

Oleh sebab itu, dia berharap agar liburan akhir tahun tersebut dapat menjadi momentum yang lebih berharga dan tentunya aman serta nyaman untuk tetap berada di rumah saja.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x