Mochtar Ngabalin: Pihak yang Menghalangi Upaya Menekan Laju Penyebaran Covid-19 Menjadi Musuh Negara

- 28 Juli 2021, 23:10 WIB
Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin /Twitter


INDOBALINEWS - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan musuh negara adalah pihak-pihak yang mencoba menghalangi upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

Saat ini, kata Mochtar Ngabalin mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkonsentrasi menjalankan misi tertinggi negara yakni menyelamatkan rakyat dari segala ancaman pandemi Covid-19 yang sedang melonjak.

Indonesia dihantam lonjakan kasus Covid-19 secara eksponensial sejak bulan Juni 2021. Kemunculan virus varian Delta yang memiliki daya tular cepat menimbulkan lonjakan kasus yang sangat tinggi.

Baca Juga: Negara Tak Berikan Bansos, Masyarakat Berkecupukan di Vietnam Bantu Warga yang Tidak Mampu

Karena itu, lanjut Ngabalin, musuh negara adalah mereka yang mencoba menghalangi upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

"Musuh negara adalah yang menghalang-halangi, menghambat, mengganggu bahkan menggagalkan upaya percepatan Pemulihan Pandemi Covid 19," kata Ali Mochtar Ngabalin di akun Instagram pribadinya @ngabalin pada 28 Juli 2021.

Diketahui, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 2-30 Juli 2021 sebagai upaya menekan penyebaran kasus.

Baca Juga: Tidak Seperti Biasanya, BIN Kini Bekerja di Permukaan Bantu Masarin Vaksin

Setelah itu, PPKM Darurat diubah menjadi PPKM Level 4 pada 21 Juli 2021 yang penerapannya hingga 2 Agustus 2021.

Pada kesempatan sebelumnya, Mochtar Ngabalin melontarkan sindiran pada kelompok yang dinilainya mengganggu kerja pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 lewat akun Twitter pribadinya, @AliNgabalinNew pada 27 Juli 2021.

Kata Mochtar Ngabalin, kelompok itu sebagai kaum bedebah dan jamaah Alqadruniyah.

Baca Juga: KontraS Ungkap 29 Kebijakan dan 19 Kasus Pelanggaran Kepolisian Berdalih Pandemi hingga Bertindak Represif

Dia menyertakan video berisi pernyataan Menteri Kesehetan Budi Gunadi Sadikin yang menyebutkan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir bergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dengan begitu, penularan semakin menurun, pasien Covid-19 di rumah sakit semkain sedikit. Begitu pula dengan korban meninggal.*** ( Rio Rizky Pangestu/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul: Ali Mochtar Ngabalin Ungkap Ciri-Ciri Musuh Negara

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x