Tersingkir di KPK, Puluhan Pegawai Raih Penghargaan Tasrif Award dari AJI Indonesia

- 7 Agustus 2021, 22:28 WIB
57 Pegawai KPK yang disingkirkan meraih Tasrif Award dari AJI Indonesia, Sabtu 7 Agustus 2021.
57 Pegawai KPK yang disingkirkan meraih Tasrif Award dari AJI Indonesia, Sabtu 7 Agustus 2021. /Dok. Tangkapan layar twitter @febridiansyah /Dok. Tangkapan layar twitter @febridiansyah


INDOBALINEWS - Puluhan pegawai yang disingkirkan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) justru mendapat penghargaan Tasrif Award dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada 57 pegawai KPK itu sebagaimana disampaikan dalam unggahan media sosial milik mantan Jubir KPK Febri Febri Diansyah, Sabtu 7 Agustus 2021.

Dalam akun @febridiansyah, yang diunggah beberapa saat lalu, disebutkan sebanyak 57 pegawai mendapatkan penghargaan Tasrif Award AJI Indonesia.

Baca Juga: Pesawat Kepresidenan Ganti Warna Merah Putih, SBY Melukis Indahnya Biru Langit dan Laut Pacitan

Febri menyebutkan diantara 57 Pegawai KPK yg mendapat Penghargaan TASRIF AWARD @AJIIndonesia, adalah pemilik akun @niwseir,  @arti_put, @yudiharahap46 dan @nazaqistsha
 
"Kita belajar bagaimana kukuhnya perjuangan yang dilakukan. Demi menjaga KPK. Merawat bangsa," tandas Febri.

Menurut Febri, apa yang dilakukan para pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) itu, menjadi catatan penting sejarah perjalanan bangsa melawan korupsi.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tetapkan Jerinx Tersangka Kasus Dugaan Pengancaman terhadap Adam Deni

"Yang teman lakukan itu bagian penting dari perjalanan bangsa ini dalam melawan korupsi. Inspirasi bagi begitu banyak orang sekaligus mimpi buruk bagi para koruptor," tandasnya lagi.

Untuk itu, dalam melawan korupsi, Febru mengejak semua untuk terus berjalan terus.

"Perjuangan dan persistensi 57 Pegawai KPK yang disingkirkan menggunakan TWK memang patut dihormati," Febri menegaskan kemnbali.

Baca Juga: Sapa Warganet Berlatar Pesawat Kepresidenan Merah Putih, Mochtar Ngabalin: Jokowi Anugerah bagi Indonesia

Tak heran, jika inspirasi dan konsistensi mereka berbuah apresiasi terhormat berupa anugerah Penghargaan TASRIF AWARD 2021 oleh  @AJIIndonesia yang diberikan dalam rangka ulang tahun AJI yang ke-271 tahun.

"Selamat dan hormat," Febri dalam unggahan lainnya.

Salah satu pegawai yang dipecat KPK, iwin di akun @niwseir membalas unggahan Febri yang mndapatkan banyak like dan retweet itu.

Baca Juga: 76 Tahun Kemerdekaan RI, Pamtas dan Warga Papua Kibarkan Bendera Merah Putih

"Sangat merasa terhormat dan juga sekaligus rendah hati banget dengan penghargaan seperti ini. Semoga pemberantasan korupsi terus berjalan dengan segala penggembosan yang terjadi," ucap Iwin dengan emoji wajah menangis.

Diketahui dalam proses alih pegawai ke ASN, puluhan pegawai KPK dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang digelar BKN. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x