Art Moments Jakarta Online 2021 Promosikan Karya Seni Rupa Indonesia

- 21 Juni 2021, 16:47 WIB
Gelaran Art Moments Jakarta Online (AMJO) 2021, yang berlangsung secara hybrid.
Gelaran Art Moments Jakarta Online (AMJO) 2021, yang berlangsung secara hybrid. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi gelaran Art Moments Jakarta Online (AMJO) 2021, yang berlangsung secara hybrid.

Pagelaran online melalui platform https://www.artmomentsjakarta.com digelar pada tanggal 1-30 Juni 2021 dan Pagelaran offline pada tiga galeri ternama di Jakarta, digelar pada waktu terpisah yaitu Art Space:1 (20-22 Mei 2021), D Gallerie (1-3 Juni 2021), dan CAN’S Gallery( 18-20 Juni 2021).

“Art Moments Jakarta hadir sebagai produk industri kreatif yang mempromosikan seni rupa dan juga budaya Indonesia. Ini merupakan momentum kebangkitan industri ekonomi kreatif terutama di bidang seni rupa yang akan dilakukan dengan pendekatan normal baru seperti penerapan aturan CHSE yang ketat dalam pelaksanaan event dan pamerannya,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu, 20 Juni 2021.

Baca Juga: Ini Langkah Aman Berinternet

Harapannya, AMJO2021 sebagai art fair dapat menjadi pemantik dan penggerak pameran seni lainnya untuk terus aktif mendorong seniman Indonesia meningkatkan kualitas diri agar berdaya saing dan berkelanjutan di masa depan.

Sebagai wujud dukungan bagi para seniman agar tetap produktif di tengah pandemi, Kemenparekraf/Baparekraf memiliki beberapa kegiatan yang dilakukan melalui pemanfaatan media digital. Karena, pandemi COVID-19 memaksa semua untuk mengakselerasi proses digitalisasi, seperti pameran dari rumah, dan pemberian stimulus pelaku ekraf di bidang sub sektor seni rupa.

Baca Juga: Kabar Dugaan Rezky Aditya Hamili Wanita Lain, Pengacara Bongkar Awal Perkenalannya

“Saya akan memastikan agar proses digitalisasi ini dapat menjangkau para pelaku ekonomi kreatif tanah air. Saya harap usaha untuk membawa ekonomi kreatif menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia dapat dimulai dari hal-hal yang sangat kecil pada diri kita sendiri, kita harus dapat mencintai dan bangga untuk membeli dan menggunakan produk buatan dalam negeri. Kita harus berpihak kepada ekonomi yang berkeadilan, yaitu produk-produk karya anak bangsa,” kata Sandiaga.

AMJO 2021 mengangkat tema “Yesterday since Tomorrow is Today”, menampilkan karya seni dari para seniman ternama di Indonesia, seperti Oky Rey Montha, Sasya Tranggono, Adi Gunawan, Karte Wardaya, Dipo Andy, Agung Mangu Putra, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x