Terpilih Ketum HNSI, Herman Herry Sebut BBM Subsidi Dibelokkan, tak Dinikmati Nelayan Kecil

- 3 November 2023, 21:01 WIB
Herman Herry saat terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP HNSI periode 2023-2028 di Musyawarah Nasional (Munas) di Kuta, Badung, Bali, Jumat 3 November 2023. 
Herman Herry saat terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP HNSI periode 2023-2028 di Musyawarah Nasional (Munas) di Kuta, Badung, Bali, Jumat 3 November 2023.  /Dok. Muamar.

 

 

INDOBALINEWS - Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) VIII, secara aklamasi menetapkan anggota Komisi VII DPR RI Herman Herry sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP HNSI periode 2023-2028.

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI secara bulat mendukung Herman Herry untuk memimpin HNSI lima tahun ke depan.

Ketum Herman mengatakan dalam kepemimpinannya yang akan menjadi fokus kerjanya adalah memberikan data kapal dan nelayan yang akurat kepada Pemerintah Indonesia, sehingga bahan bakar minyak (BBM) subsidi bisa secara akurat didapatkan oleh nelayan kecil.

Baca Juga: Ketum Herman Herry Dukung Ganjar-Mahfud, Sebagai Pribadi, Meski Tegas HNSI Bukan Organisasi Politik

"Contoh kongkrit data kapal nelayan yang tidak jelas, data jumlah nelayan yang tidak jelas. Ini yang kami sandingkan dengan pemerintah dan memberikan data. Sehingga, bersama-sama dengan pemerintah dan kementrian untuk mewujudkan program-program, termasuk usulan-usulan nelayan yang mana usulan itu tentunya berefek kepada kesejahteraan dan bantuan kepada nelayan," kata Herman seusai Munas HNSI di Kuta, Badung, Bali, Jumat sore 3 November 2023. 

Ia menyebutkan bahwa yang paling dia soroti persoalan di nelayan bahwa BBM subsidi yang seharusnya didapatkan nelayan kecil malah itu dinikmati oleh nelayan industri.

"Nomor satu adalah subsidi BBM, persolaan subsidi BBM hari ini, BBM subsidi itu bukan dinikmati oleh nelayan kecil, tetapi nelayan industri," imbuhnya.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: PSM Makassar Lepas Everton Nascimento ke PSS Sleman

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x