Cegah Stunting TP PKK Kota Denpasar Sosialisasikan Hatinya PKK

- 1 Juli 2021, 19:08 WIB
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menggelar sosialisasi Hatinya PKK kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa, Lurah se Kota Denpsar, Pokja III PKK Desa Lurah se Kota Denpasar dan rumah contoh lokus Hatinya PKK di Gedung Wanita Santi Graha Denapasar Kamis 1 Juli 2021.
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menggelar sosialisasi Hatinya PKK kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa, Lurah se Kota Denpsar, Pokja III PKK Desa Lurah se Kota Denpasar dan rumah contoh lokus Hatinya PKK di Gedung Wanita Santi Graha Denapasar Kamis 1 Juli 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menggelar sosialisasi Hatinya PKK kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa, Lurah se Kota Denpsar, Pokja III PKK Desa Lurah se Kota Denpasar dan rumah contoh lokus Hatinya PKK di Gedung Wanita Santi Graha Denapasar Kamis 1 Juli 2021.

Acara ini dibuka secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kadis DPMD Kota Denpasar IB Alit Wiradana.

Dalam acara tersebut juga diserahkan 200 paket bibit tanaman toga dan hortikultura kepada 200 rumah tangga yang ada di empat kecamatan di Kota Denpasar.

"Hal itu untuk memenuhui kebutuhan pangan di Kota Denpasar agar tidak terjadi stunting," kata Ketua Tim Penggerak Denpasar Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga: Ketahui Fitur Anonimitas di Teknologi Internet

Lebih lanjut Sagung Antari mengatakan, sosialisasi dan penyerahan bibit tanaman toga dan
hortikultura ini juga sebagai tindak lanjut dari program Ketua TP PKK Provinsi Bali. Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ketahanan pangan keluarga dimana nantinya dapat mencegah terjadinya stunting.

"Untuk itu kegiatan ini harus disosialisasikan kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Desa, Lurah se Kota Denpsar, Pokja III PKK Desa Lurah se Kota Denpasar dan rumah contoh lokus, sehingga mereka langsung dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada diwilayahnya," ungkap Sagung Antari.

Baca Juga: Update Pencarian Korban KPM Yunice, Ini Daftar Nama Korban Meninggal

Dengan diberikan bibit tanaman toga, Sagung Antari mengharapkan agar bibit tersebut ditanam dan dipelihara. Jika nanti tanaman yang hanya semusim seperti cabai agar di bibit ulang lagi. Karena dalam sosialisasi ini narasumber dari TP PKK Kota Denpasar akan memberikan cara-cara membibit kembali dan menyiapkan medianya. Sehingga kegiatan akan berputar untuk ketahanan pangan dalam upaya mencegah stunting.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x