Capaian Vaksinasi PMK di Sumut Sudah 90%

- 1 November 2022, 08:57 WIB
Ilustrasi Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK mulai menyerang hewan ternak di wilayah Kabupaten Serang.
Ilustrasi Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK mulai menyerang hewan ternak di wilayah Kabupaten Serang. /Kabar Banten/Dindin Hasanudin

 

INDOBALINEWS - Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jarwansyah memuji capaian Provinsi Sumatera Utara yang telah melakukan kegiatan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hingga lebih dari 90 persen alokasi yang ada.

Hal tersebut disampaikan saat Satuan Tugas Penanganan PMK (Satgas PMK) nasional melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi ke Provinsi Sumatera Utara pada Jumat 21 Oktober 2022.

“Secara nasional vaksinasi belum 20 persen, tapi alhamdulillah berdasarkan data terakhir, vaksinasi di Sumatera Utara sudah lebih dari 90 persen,” kata Jarwansyah saat rapat monitoring dan evaluasi seperti yang dikutip dalam pernyataan resmi BNPB Selasa 1 November 2022

 Baca Juga: Idola K Pop, Rocky ASTRO berpacaran dengan Aktris Park Bo Yeon

Berdasarkan capaian tersebut, ia memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah beserta Satgas PMK daerah atas kerja keras yang telah dilakukan dalam penanggulangan PMK di Provinsi Sumatera Utara. 

Jarwansyah juga memberikan arahan kepada daerah yang masih memiliki persediaan vaksin untuk mempercepat kegiatan vaksinasi.

 Baca Juga: PSSI Surati FIFA, Informasikan Percepatan Kongres Luar Biasa PSSI

Selain vaksinasi, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi menyampaikan arahan dari Kepala Satgas PMK kepada pemerintah dan Satgas PMK daerah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x