BukaPengadaan dan Modal Rakyat Tawarkan Pembiayaan bagi UMKM hingga Rp2 Miliar, Ini Caranya

- 19 April 2021, 16:52 WIB
Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya (kanan) dan Co-Founder & Direktur Modal Rakyat Stanislaus MC Tandelilin (kiri) seusai penandatangan kerja sama.
Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya (kanan) dan Co-Founder & Direktur Modal Rakyat Stanislaus MC Tandelilin (kiri) seusai penandatangan kerja sama. /Bukalapak

INDOBALINEWS - BukaPengadaan dari Bukalapak bekerjasama dengan Modal Rakyat membuka peluang pembiayaan bagi usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dalam jaringan ekosistem BukaPengadaan.

Pembiayaan yang diberikan merupakan jenis pembiayaan invoice financing atau PO financing. Nominal pembiayaan per pinjaman mencapai Rp 2 miliar dengan durasi pinjaman (tenor) 2 hingga 3 bulan.

Melalui kerjasama ini, BukaPengadaan dan Modal Rakyat memiliki visi membantu UMKM agar dapat tumbuh tanpa harus khawatir dengan permasalahan cash flow yang terbatas, sehingga pertumbuhan bisnis dapat semakin berkembang pesat.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Meyakini Kebangkitan Sektor Otomotif Gerakkan Industri UMKM Naikkan Ekspor RI

Baca Juga: Bazar Peduli BMPD Libatkan UMKM Terdampak Pandemi

Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya mengatakan antusiasmenya berupaya memperkuat peran UMKM dalam sektor e-procurement.

“Kolaborasi bersama Modal Rakyat ini memberikan tambahan pilihan pembiayaan bagi UMKM mitra BukaPengadaan, sehingga merupakan langkah yang sangat positif bagi upaya kami tersebut, sekaligus mendukung pertumbuhan UMKM yang ada di Indonesia agar dapat fokus mengembangkan usahanya,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Indobalinews, Senin 19 April 2021.

Sejak dirilis pada 2016, BukaPengadaan telah terintegrasi dengan marketplace Bukalapak yang menghubungkan dengan 6,5 juta pelapak untuk menawarkan ratusan juta produk.

Baca Juga: Seluruh Risiko Dijamin Pemerintah Menkeu Sri Mulyani MInta Perbankan Berani Meminjamkan Dana kepada UMKM

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x