Jokowi Ingin Ainun Najib Mengabdi di Tanah Air, NU Juga Punya Sejumlah Kader Cerdas Lain yang Kerja di LN

- 4 Februari 2022, 16:15 WIB
Nahdlatul Ulama (NU)
Nahdlatul Ulama (NU) /PBNU

INDOBALINEWS – Presiden Jokowi ingin kader Nahdlatul Ulama (NU) Ainun Najib yang jago teknologi informasi pulang ke tanah air, seperti disampaikan saat hadir dalam pengukuhan  Pengurus Besar NU 2022-2027 Senin 31 Januari 2022 lalu.

Jokowi meminta PBNU membujuk Ainun Najib yang kerja di perusahaan teknologi informasi di Singapura pulang kampung dan menerapkan keahliannya untuk ikut membesarkan NU.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mohamad Syafi’ Alielha (Savic Ali) mengaku telah membangun komunikasi dengan Ainun Najib.

Baca Juga: Victoria Beckham Konsumsi Ikan Bakar dan Sayuran Kukus Selama 25 Tahun

Kata diakomunikasi antara PBNU dengan Ainun Najib itu dibangun melalui salah satu Ketua PBNU Agus Zainal Arifin.

“Saya sudah ngobrol dengan Mas Agus Zainal, karena beliau yang punya sejarah lama dengan Mas Ainun, untuk komunikasi. Kemarin waktu di pengukuhan, Mas Zainal cerita dia sudah hubungi Ainun. Mas Zainal ini salah satu ketua yang dipasrahi ketua umum untuk urusan IT. Artinya komunikasi Mas Zainal ini bagian dari organisasi,” kata Savic Ali dikutip dari NU.or.id, Kamis 3 Februari 2022.

Kini PBNU sedang menunggu hasil komunikasi tersebut, apakah Ainun Najib bersedia berkarya untuk organisasi massa Islam terbesar itu di Indonesia.

Ternyata, selain Ainun Najib terdapat sejumlah kader NU dengan berbagai disiplin keilmuan yang berkiprah secara internasional di luar negeri.

Baca Juga: Pelaku Pariwisata Karangasem Kecipratan Rejeki Gelaran Pramusim Moto GP di Sirkuit Mandalika Lombok

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x