Genjot Wisata MICE di Labuan Bajo, Bupati Edi Endi Berkunjung ke ITDC Bali

- 30 Maret 2021, 17:49 WIB
Bupati Edi Endi dan Forkompimda Manggarai Barat serta sesepuh pariwisata H Feisol Hashim bersama Direktur Penjualan dan Pemasaran The Westin Resort Nusa Dua, Saraswati Subadia.
Bupati Edi Endi dan Forkompimda Manggarai Barat serta sesepuh pariwisata H Feisol Hashim bersama Direktur Penjualan dan Pemasaran The Westin Resort Nusa Dua, Saraswati Subadia. /Indobalinews/M Susanto Edison

INDOBALINEWS - Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu dari 10 Bali Baru yang diprogramkan Presiden Jokowi.

Dengan ikon biawak purba Komodo, pemerintah bahkan menyematkan predikat pariwisata super premium untuk daerah di ujung barat Pulau Flores itu.

Dengan predikat itu, Labuan Bajo belakangan memang semakin populer. Apalagi Presiden Jokowi melalui kementerian/ lembaga terkait, terus menggenjot infrastruktur pendukung pariwisata di Bumi Komodo itu.

Baca Juga: Selisih 247 Suara, Dokter Teladan Itu Akhirnya Ditetapkan Menjadi Bupati Belu

Baca Juga: Terkuak Misteri Pelaku Bom Makassar Adalah Pasutri Baru Nikah 6 Bulan

Saat bersamaan, pemerintah daerah setempat juga tak tinggal diam. Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Wakil Bupati Yulius Weng, juga melakukan berbagai pembenahan termasuk penguatan sektor lainnya.

Bupati Edi Endi juga secara khusus akan menggenjot wisata MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions). Sebab jika dimaksimalkan, sektor ini akan memberikan dampak ekonomi ke banyak pihak.

"Kita akan kembangkan wisata MICE. Kegiatan MICE selalu melibatkan banyak sektor dan banyak pihak, sehingga menimbulkan pengaruh ekonomi ganda yang menguntungkan banyak pihak," kata Bupati Edi Endi, di Labuan Bajo, Selasa 30 Maret 2021.

Untuk pengembangan wisata MICE ini, Bupati Edi Endi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Manggarai Barat telah berkunjung ke ITDC (Indonesia Tourism Development Coporation) di kawasan Nusa Dua, Bali, Sabtu 20 Maret 2021 lalu.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x