Draf KBS atau Krama Badung Sehat Tengah Dibahas, untuk Mencover yang Tidak Dijamin Asuransi Sosial Lain

- 27 April 2022, 21:32 WIB
Kasi Dokes Polres Badung mengikuti Pertemuan Fokus Grup Discussion (FGD) Tahap III tentang pembahasan Draf KBS (Krama Badung Sehat ).
Kasi Dokes Polres Badung mengikuti Pertemuan Fokus Grup Discussion (FGD) Tahap III tentang pembahasan Draf KBS (Krama Badung Sehat ). /Dok Humas Polres Badung

 

INDOBALINEWS - Kasi Dokes Polres Badung mengikuti Pertemuan Fokus Grup Discussion (FGD) Tahap III tentang pembahasan Draf KBS (Krama Badung Sehat ).

Acara yang bertempat di ruang pertemuan Srikandi RSD Mangusada pada Hari Rabu 27 April 2022 ini di pimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta, MPH.

Krama Badung Sehat (KBS) adalah upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung (Pemkab Badung) dalam bidang kesehatan berupa jaminan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada seluruh penduduk Kabupaten Badung.

Baca Juga: Jelang GPDRR: Pemerintah Indonesia dan PBB Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Pengamanan

“Pertemuan ini adalah membahas tentang rencana pembentukan Perbup KBS (Krama Badung Sehat),Dimana KBS nantinya hanya digunakan untuk mengcover yang tidak dijamin oleh asuransi sosial lainnya seperti Kecelakaan Laluintas akan memerlukan Laporan Polisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, nantinya aporan polisi dipergunakan bukan untuk mengklaim BPJS tetapi untuk mendukung keterangan kecelakaan ganda apa tunggal untuk menentukan tanggungan kecelakaan tersebut karena kecelakaan lalulintas bisa ditanggung dari jasa Raharja, BPJS ketenaga kerjaan, Taspen dan Asabri.

Baca Juga: Peradah Bali Sikapi Viral Video Asusila Bule di Gunung Batur: Literasi Kawasan Wisata Perlu Ditingkatkan

Ia juga mengharapkan semoga dengan KBS (Krama Badung Sehat) ini seluruh masyarakat Kabupaten Badung bisa terjamin kesehatannya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x