Penerimaan Anggota Polri Hingga 1 April 2021 Tak Dipungut Biaya

- 23 Maret 2021, 18:38 WIB
Kabag Sumda Polres Gianyar Kompol I Ketut Suartika, S.H. didampingi Kasubbaghumas Polres Gianyar Akp I Nyoman Hendrajaya saat sosialisasi penerimaan anggota Polri di Gianyar Selasa 23 Maret 2021.
Kabag Sumda Polres Gianyar Kompol I Ketut Suartika, S.H. didampingi Kasubbaghumas Polres Gianyar Akp I Nyoman Hendrajaya saat sosialisasi penerimaan anggota Polri di Gianyar Selasa 23 Maret 2021. /Dok Polres Gianyar Bali

INDOBALINEWS - Dalam menjaring animo masyarakat khususnya minat pemuda pemudi Gianyar untuk menjadi Bhayangkara sejati, salah satunya dengan melakukan talkshow di Radio Gelora Gianyar Selasa 23 Maret 2021.

Dalam talkshow tersebut dihadirkan narasumber Kabag Sumda Polres Gianyar Kompol I Ketut Suartika, S.H. didampingi Kasubbaghumas Polres Gianyar Akp I Nyoman Hendrajaya.

Dalam giat talkshow yang berjalan kurang lebih 30 menit itu, Kabag Sumda Polres Gianyar Kompol I Ketut Suartika, S.H. didampingi Kasubbaghumas Polres Gianyar Akp I Nyoman Hendrajaya mensosialisasikan pendaftaran polisi Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri T.A 2021 yang telah dibuka sejak tanggal 19 Maret hingga 1 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Andrew Ayer Buronan Interpol Yang Sempat Kabur Hari Ini Dideportasi ke Rusia

Baca Juga: Miris, Terjerat Pinjol Untuk Bayar Kuliah Calon Advokat Coba Gasak Brankas LBH Bali

Dari dialog interaktif yang dipandu oleh Presenter Radio Gelora Gianyar I Wayan Sutara (Joksi), banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun chat. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan anggota Polri dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Ia pun menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun. Sehingga masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

Baca Juga: Ini, Himbauan Bali MICE Forum Terkait Pemulihan Pariwisata Bali

Baca Juga: Naik Motor Saat Hujan, Sekeluarga di Ubud Bali Tercebur ke Sungai, 1 Tewas 1 Masih Hilang

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x