Kronologi Pesawat Japan Airlines Terbakar, 5 Orang Dilaporkan Tewas

- 2 Januari 2024, 21:47 WIB
Foto yang diambil pada 2 Januari 2024 ini memperlihatkan sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang
Foto yang diambil pada 2 Januari 2024 ini memperlihatkan sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang /Antara

INDOBALINEWS - Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar saat mendarat di landasan pacu di bandara Haneda Tokyo pada Selasa malam (2/1/2024). 5 orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Japan Airlines 516 berangkat dari bandara New Chitose pada pukul 16.00 waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Bandara Haneda pada pukul 17.40 demikian dikutip dari NHK News, Selasa 2 Januari 2024.

Baca Juga: Pesawat Japan Airlines Terbakar, KBRI Selidiki Kemungkinan WNI Jadi Penumpang

Dalam laporan NHK News, menurut penjaga pantai Jepang, salah satu pesawatnya dari pangkalan di Haneda bertabrakan dengan pesawat JAL yang tiba dari Bandara New Chitose di Hokkaido.

 

Pesawat penjaga pantai itu sedang dalam misi terbang ke pangkalan di Prefektur Niigata membawa perbekalan untuk membantu daerah yang terkena dampak gempa berkekuatan 7,6 magnitudo yang melanda Jepang tengah pada Senin, 1 Januari 2024.

Baca Juga: Pesawat Japan Airlines Terbakar Usai Tabrakan di Bandara Haneda Tokyo

Dalam laporan yang sama disebutkan, tabrakan itu terjadi setelah pesawat JAL mendarat di landasan pacu C. Pesawat penjaga pantai membawa enam orang. Lima orang ditemukan dalam kondisi tewas. Sedangkan satunya melarikan diri.

Meski sekitar 70 truk pemadam kebakaran dikerahkan,pesawat hampir seluruhnya dilalap api sekitar pukul 18.30, menurut rekaman video.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: NHK News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x