PHRI Ajak Semua Pihak Dukung Upaya Pemerintah Tangani Pandemi Covid

- 8 Agustus 2021, 10:07 WIB
Wakil Ketua BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya
Wakil Ketua BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya /Dok Agond

INDOBALINEWS - Pandemi Covid-19 yang berlangsung kurang lebih 1,5 tahun telah memporak-porandakan kondisi pariwisata di Bali.

Situasi ini menimbulkan kontraksi pada perekonomian masyarakat yang berlanjut sampai dengan saat ini.

"Banyak karyawan yang di PHK atau di rumahkan akibat dampak dari pandemi Covid kurang lebih 1,5 tahun ini," ucap Wakil Ketua BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi Minggu 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Pria Banyuwangi Dibekuk Polisi, Setelah Gasak Tas Pedagang Telur Bebek di Tabanan

Bahkan, lanjut Rai Suryawijaya para pemilik usaha pun tidak mampu menutupi biaya operasional hotel maupun restoran yang cukup tinggi. Pria yang juga selaku Ketua BPC PHRI Badung ini mengatakan, lebih dari 70 persen perekonomian masyarakat Pulau Dewata bertumpu pada sektor pariwisata.

Dengan adanya perpanjangan PPKM level 4 kali ini tentunya kian menambah jumlah warga masyarakat yang tak memiliki pekerjaan sehingga mereka membutuhkan bantuan agar bisa bertahan hidup.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan: Polres Badung Kawal Ketat Pendistribusian Oksigen Medis

"Selain itu pihak pengusaha sektor pariwisata pun meminta kelonggaran pajak ataupun biaya operasional lainnya agar usahanya tetap bisa bertahan melewati masa pandemi ini," ungkapnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada masyarakat serta pelaku pariwisata di Bali untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x